ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS INFO

Lebih Suka Belajar Sendirian? Ini dia 5 Keuntungan Bimbel Online

Published at 23 Nov 2018 15:00

Sebagai generasi yang lahir pada era informasi dan digital, sudah seharusnya kita lebih cerdas dari generasi sebelumnya. Karena dengan adanya digital semua informasi, dapat dengan mudah kita dapatkan. Dari segi sejarah, sosial, science, dan berbagai ilmu pengetahuan lainya, bisa kita dapatkan dengan sekali klik saja. Dengan internet segalanya dibuat lebih mudah. Ya, kita hanya butuh kouta internet saja, kamu bisa langsung berseluncur mencari ilmu di dunia maya.

Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini, dunia digital berhasil menjadi wadah dalam perkembangan sumber daya manusia, terlihat dengan banyaknya peluang pekerjaan di dunia maya, seperti portal web, jual beli online, bahkan bimbel online, yang memudahkan masyarakat untuk menggali informasi, ilmu pengetahuan dan menambah penghasilan.

Ngomong-ngomong soal bimbel online, apa bimbel online itu? Menurut quipper.com, Sistem pembelajaran online adalah hasil dari suatu pembelajaran yang disampaikan secara elektronik dengan menggunakan komputer dan media berbasis komputer.

Sistem tersebut disebut juga pembelajaran elektronik atau e–Learning. Materi-materi dalam sistem pembelajaran online bisa diakses melalui jaringan website, internet, intranet, CD-ROM, dan DVD. Sistem tersebut nggak hanya mengakses informasi saja, tetapi juga membimbing kamu untuk mencapai hasil belajar.

Wow, mudah banget kan? cuma bermodal internet dan komputer, bisa seperti guru yang senantiasa ngarin kamu. Oh iya, nggak cuma berbasis komputer aja, kamu bisa gunakan smartphone kamu untuk jadi tempat bimbel lho. nggak percaya? Coba kunjungi Bimbel Online ENS. Di situ kamu bisa belajar sambil berdiskusi dengan pengajar yang handal dan berpengalaman. Terus apa aja sih keuntungan bimbel online? Yuk simak..

 

1. Bebas

Di bimbel online, kamu nggak perlu pusing mikirin waktu, dan tempat apalagi pakaian. Karena di bimbel online kamu bisa mengatur sendiri waktu dan tempat untuk kamu belajar, mau belajar di rumah dan cuma pakai daster juga boleh banget, asalkan kamu memiliki gadget yang tetap terhubung dengan internet.

 

2. Lebih Hemat Biaya

Bimbel online membuat kamu lebih hemat biaya daripada belajar di tempat bimbingan belajar biasa lho. Karena, bimbingan belajar mematok biaya yang lebih mahal, dan jumlah mata pelajaran yang diberikannya terbatas.

Nah, kalau di bimbel online, kamu bisa mendapatkan materi pelajaran yang lebih detail dengan biaya yang lebih murah. Nggak cuma itu, kamu bisa memilih tempat belajar dimana saja, jadi bisa hemat biaya transportasi deh.

 

3. Bisa Menjangkau Seluruh Daerah

Sistem pembelajaran online membuat siapa saja bisa mengikutinya lho. Hal ini dikarenakan internet bisa menjangkau semua orang dari berbagai tempat, dari sabang sampai marauke, Indonesia sampai luar negeri, begitu pula kota besar sampai pelosok daerah. Dengan syarat, sinyal di daerah kamu stabil agar tetap bisa mengakses internet untuk belajar secara online.

 

4. Untuk Semua Kalangan

Bimbel online nggak harus diikuti oleh siswa atau siswi yang masih bersekolah di SD, SMP, dan SMA lho. Bimbel online ini bisa diikuti oleh siapa saja yang membutuhkan pelajaran untuk mengasah ilmu dan keterampilannya, dari siswa, mahasiswa, karyawan, wirausaha, ibu rumah tangga, sampai masyarakat umum. Tapi untuk Bimbel Online ENS khusus untuk kamu yang ingin masuk STAN.

Begitu pula dengan orang-orang yang nggak memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di jenjang resmi karena keterbatasan biaya, mereka tetap punya kesempatan untuk belajar melalui sistem bimbel online.

 

5. Up to date

Karena bimbel online bisa menjangkau seluruh daerah dan untuk siapa saja, lewat bimbel online kamu bisa mengenal teman baru dari berbagai daerah di Indonesia. Kamu bisa mengenal berbagai macam budaya Indonesia lewat teman barumu itu.

Nggak hanya mengenal budaya saja, dalam proses diskusi di bimbel online, kamu bisa up to date dengan materi pembelajaran yang ada di seluruh Indonesia, jika kamu belum dapat materi tersebut disekolah mu, kamu bisa pelajari terlebih dahulu lewat bimbel online.

 

Nah itu dia 5 keuntungan dari bimbel online, gimana asik bukan belajar bebas? Dapat banyak teman dan pastinya dapat banyak ilmu. Disini, kamu bisa belajar online hanya dengan Rp. 7.840,- / Pertemuan lebih murah dari harga dum-dum lho. Mau tau informasinya lebih lanjut? Langsung klik bimbel online ENS. Yuk gunakan smartphone mu agar kamu selalu smart!

 

Penulis : Dewi Shinta N
Editor : Dwi Andika Pratama

Related Article