ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ANAK MUDA

Luar Biasa! 5 Hobi ini Bisa Bikin Kamu Makin Cerdas!

Published at 25 Jun 2019 16:30

Siapa di sini yang nggak punya hobi? Hampir sebagian di antara kamu ada yang punya hobi atau kesukaan…

Senang rasanya kalau kita melakukan hobi yang kita sukai, tapi…. karena semakin dewasa banyak yang berpikir kalau melakukan hobi itu buang-buang waktu. Hmmm, emangnya iya ya?

Kalau ada yang berpikir kayak gitu, coba deh kamu tunjukkin ke mereka kalau ngerjain hobi juga ada manfaatnya, misalnya bisa bikin kamu makin cerdas.

“Wah apa aja sih kak hobi yang bisa bikin cerdas?”

Nggak usah bingung-bingung, langsung aja yuk simak artikel ini!

 

1. Bermain Musik



(image source: google.com)

 

Coba deh kamu bermain musik kalau lagi senggang. Hobi yang satu ini bisa bikin kamu semakin cerdas lho… kenapa? Karena bermain musik dapat menyeimbangkan otak kanan dan kiri. Sehingga, dapat menstimulus sisi analisismu, dan otak kamu menjadi lebih kreatif.

 

2. Nonton Film

 

(image source: google.com)

 

Pasti kamu sering kan ngelakuin hobi ini? Nonton film nggak cuma hobi yang bisa ngilangin rasa bosan aja lho… tapi juga bisa bikin kamu makin cerdas.

Eitssss, tapi nonton film yang berfaedah yaaa! Misalnya film-film science atau dokumenter. Film tersebut lumayan banget buat ngebantu kamu mengerti dunia-dunia yang belum pernah kamu lihat, hehehe.

 

3. Memasak

 

(image source: google.com)

 

Siapa di sini yang hobi memasak? Beruntunglah kamu yang memiliki hobi memasak, hehehe… Selain bisa menghemat uang jadi nggak perlu jajan-jajan, hobi memasak juga bisa meningkatkan skill kamu lho…

Dengan memasak, kamu bisa mendorong diri kamu untuk lebih kreatif dan jago multi-tasking. Bener nggak?

 

4. Travelling

 

(image source: google.com)

 

Wah kalau hobi yang satu ini bener-bener nggak main-main deh… Seru banget! Kamu bisa jalan-jalan ke mana-mana sekaligus menambah tingkat pengetahuanmu lho!

Coba deh sering-sering Travelling ke museum yang bersejarah atau bisa juga ke tempat-tempat yang belum pernah kamu datangi sebelumnya, hehehe. Meskipun jalan-jalan membutuhkan banyak waktu, tapi nggak buang-buang waktu lho! Kamu jadi tau deh budaya-budaya, dan gaya hidup yang belum pernah kamu lihat. Menarik kan?

 

5. Main Game

 

(image source: google.com)

 

Kalau hobi yang satu ini sih nggak usah ditanya, hmmmm… Hampir semua orang tua berpikir kalau bermain game itu buang-buang waktu dan nggak berfaedah.

Padahal kalau ditelusuri secara mendalam, hobi ini justru bisa bikin kamu nambah cerdas. Kenapa? Karena dengan bermain game, bisa membantu otak kita untuk berpikir secara strategis. Iya nggak? Hehehe…

 

Nah, itulah ke-5 hobi yang bisa bikin kamu semakin cerdas!
Ngomong-ngomong, apa sih hobi kamu?  Yuk komen di kolom komentar! ^_^

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dede Nursalam

Related Article