ENS Indonesia

Please wait...

Blog

SEPUTAR PKN STAN

Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW! 6 Lembaga ini bikin Hijrahmu Makin Mantap.

Published at 21 Nov 2018 15:00

Hai Kaula Muda, Bagaimana hari liburmu, menyenangkan atau membosankan? Pasti menyenangkan dong, ya. Lihat angka di kalender warna merah. Ada hal yang bisa kamu manfaatkan untuk hal yang lebih positif, bisa bantu orang tua di rumah, review pelajaran, Sebelumnya kami mengucapkan Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, khususnya untuk muslim. Semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat kebaikannya dan mengamalkan di setiap aspek kehidupan kita, ya!

Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada 12 Rabi’ul Awal pada setiap tahunnya. Maulid diambil dari kata Maulid atau milad dalam bahasa arab yang memiliki arti hari lahir. Nabi Muhammad lahir pada hari senin, tanggal 12 rabi’ul awal, tahun gajah dari seorang ibu bernama Sayyidah Aminah dan ayahnya Abdullah di kota Mekkah.

Sekilas sejarah singkat mengenai Peringatan Maulid Nabi. Jadi udah ingat belum sejarahnya? Pasti lupa deh sama kisah guru pengajian atau orangtua kamu tentang Nabi Muhammad SAW.

Nah di PKN STAN kamu bisa inget lagi tuh sejarah Nabi Muhammad SAW, bahkan soal sejarah islam lainnya karena di PKN STAN terdapat lembaga keagamaan spesial buat mahasiswa muslim lho, bisa memantapkan hijrahmu deh.

Apa aja sih, kita cari tau yuk! Ini dia 6 lembaga keagamaan spesial buat umat muslim di PKN STAN:

 

1. IKATAN MAHASISWA MUSLIM AKUNTANSI (IMMSI)

IMMSI adalah lembaga keagamaan untuk mahasiswa muslim spesialisasi Akuntansi. IMMSI merupakan organisasi dibawah naungan Masjid Baitul Maal (MBM). Selain melakukan dakwah, IMMSI menjadi sarana pengembangan serta aktualisasi generasi muslim STAN untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

 

2. IKATAN MAHASISWA MUSLIM PENILAI (IMMP)

IMMP merupakan organisasi dakwah khususnya untuk mahasiswa penilai/PBB. IMMP memiliki visi mewujudkan IMMP sebagai sahabat dan teladan bagi mahasiswa penilai dalam menjalani kehidupan dengan tetep berada pada jalan islam.

 

3. UKHUWAH MAHASISWA MUSLIM PAJAK (UMMP)

UMMP merupakan organisasi dakwah kampus spesialisasi Pajak. Selain itu UMMP memiliki beragam aktivitas yang mewarnai kehidupan kampus dan menyeimbangkan kehidupan ibadah dan akademis yang berusaha mepertahankan iklim kampus STAN yang islami khususnya di kalangan mahasiswa muslim.

 

4. IKATAN MAHASISWA MUSLIM ANGGARAN (IMMA)

IMMA merupakan organisasi dakwah bagi mahasiswa muslim berkalung merah alias spesialisasi kebendaharaan negara. IMMA selalu berusaha untuk memberikan kontribusi bagi pembinaan mahasiswa muslim kebendaharaan negara baik itu masalah ibadah maupun akademis.

 

5. IKATAN MAHASISWA MUSLIM BEA CUKAI (IMMBC)

IMMBC merupakan organisasi keagamaan untuk mewadahi kegiatan islami para mahasiswa muslim bea dan cukai dan memiliki misi untuk menyebarluaskan syiar islam, peningkatan iman, taqwa dan pengetahuan kepada mahasiswa muslim Kepabeanan dan Cukai.

 

6. SILATURAHMI MUSLIM PIUTANG LELANG (SIMPUL)

SIMPUL merupakan organisasi keagamaan yang menaungi seluruh mahasiswa spesialisasi Pengurusan Piutang & Lelang Negara (PPLN). SIMPUL memiliki beberapa misi yaitu mempererat ukhuwah islamiyah, sebagai media dakwah, dan membangun generasi cendekia muslim demi keadilan dan kesejahteraan.

Itu dia 6 lembaga keagamaan spesial untuk umat muslim di PKN STAN. Jadi buat kamu yang sedang hijrah, jangan takut hijrah mu terganggu karena banyak organisasi islam disini yang bakal menuntunmu kejalan yang benar. Jadi tunggu apa lagi, kejar kampus impian mu melalui bimbel PKN STAN terbaik bersama ENS, agar ujianmu lancar seperti hijrahmu.

 

Penulis : Dewi Shinta N
Editor : Dwi Andika Pratama

Related Article