ENS Indonesia

Please wait...

Blog

SEPUTAR PKN STAN

SIMAK! INILAH ALASAN KENAPA PKN STAN TIDAK MEMBUKA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU DI 2020!

Published at 15 May 2020 19:22

Halo, Kawan ENS!

Pada tanggal 6 Mei 2020, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KEMENPAN-RB) telah mengeluarkan Surat Edaran. Surat Edaran tersebut berisi pernyataan bahwa PKN STAN resmi tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru di tahun 2020. Keputusan ini dibuat karena beberapa faktor, antara lain:

  1. Sesuai dengan keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang Penetapan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia, menyebabkan seleksi dalam bentuk tes umum tidak dapat dilaksanakan dengan efektif, mengingat jumlah rata-rata pendaftar selama tiga tahun terakhir mencapai angka 130.000 peserta.

  2. Saat ini sedang dilaksanakan restrukturisasi dan pengkajian kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan dari lulusan program DI dan DIII PKN STAN, serta dari sumber-sumber lain.

  3. Saat ini sedang dilaksanakan penataan ulang sistem dan tata kelola pendidikan kedinasan di PKN STAN, termasuk di dalamnya penataan Program Studi dan kurikulum yang menekankan pada relevansi lulusan PKN STAN di masa depan, serta aspek pengembangan karakter Aparatur Sipil Negara.

  4. Berdasarkan pertimbangan poin 1-3 di atas, Pendaftaran dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN untuk tahun 2020 tidak dilaksanakan.

Minens tau kalau berita ini sangat berat untuk kamu, tapi kamu harus tetap semangat ya, Kawan ENS! Kamu harus ingat kalau semua yang terjadi pasti ada alasannya dan pasti itu adalah yang terbaik! Semangat dan pantang menyerah!:) 

 

-Minens

 

 

 

Related Article