ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

Simple! 5 Gerakan Senam Otak Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah Lho!

Published at 31 Jul 2019 09:20

Untuk beberapa orang, memiliki tingkat konsentrasi  yang tinggi itu penting banget lho… apalagi kalau kamu tipikal orang yang memiliki banyak tugas yang susah banget. Butuh konsentrasi lebih untuk mengerjakan tugas-tugasmu dengan cepat dan benar, hehehe.

Menjaga konsentrasi biar tetap stabil juga nggak mudah lho… apalagi kalau banyak yang nge-distract. Maka dari itu, senam otak sangat penting untuk menjaga konsentrasi kamu biar tetap stabil.  

Kira-kira apa aja sih gerakannya? Yuk kepo-in 5 gerakan senam otak berikut ini…


1. Pandangan Mata

Latih pandangan mata kamu menggunakan kaca. Kamu bisa gunakan gelas kaca berisi air lalu genggam gelas yang berisi air tersebut. Setelah itu, ulurkan tangan kamu ke depan sambil memegang gelas kaca yang berisi air dan jaga pandangan mata kamu terhadap gelas tersebut. Biarkan tangan kamu tetap stabil ya Kawan ENS, jangan sampai tangan kamu bergerak. Lakukan gerakan ini selama 5 menit, atau kamu bisa menambah durasinya kalau kamu udah terbiasa, hehehe.

 

2. Meditasi

Kalau kamu lagi free dan nggak ada kegiatan apa-apa, coba deh untuk melakukan meditasi di rumah. Cukup duduk selama 10 menit di ruangan yang hening dan tenang, lalu fokuskan pikiran kamu ke hal-hal yang bikin kamu bahagia. Jangan lupa untuk posisikan tubuh kamu senyaman mungkin ya, Kawan ENS!

 

3. Menghafal Barang

Pernah nggak sih kamu suka iseng ngafalin barang-barang kamu atau barang-barang di rumah kamu? Ternyata menghafal barang bisa melatih otak kamu untuk bekerja lebih maksimal lho…

Selain menghafal barang, kamu juga bisa menghafal tulisan-tulisan kayak puisi dan sejenisnya, hehehe.

 

4. Gerakan Tubuh

Gerakan tubuh juga sangat penting untuk melatih kestabilitasan otak lho. Kamu bisa gerakin tubuh kamu dengan melakukan olahraga saat pagi atau sore hari… seenggaknya kamu gerakin tubuh kamu sekali dalam sehari ya, hehehe.

 

5. Tatapan di Jari

Kamu hanya perlu duduk di kursi dengan posisi kepala ke atas dan dan bahu ke belakang. Lalu angkat lengan kanan sampai sejajar dengan bahu kamu. Lakukan gerakan ini sambil menunjuk ke kanan ya Kawan ENS...

Setelah itu lihat sekitarmu menggunakan kepala dan tunjuk pandangan jari. Pertahankan lengan kamu agar tetap diam selama satu menit. Jangan lupa untuk selalu menjaga pandangan kamu pada ujung jari saat melakukan gerakan ini. Nah kalau kamu udah terbiasa, tambahkan durasinya ya! hehehe.

 

Gimana, Kawan ENS? Nggak sulit kan? Kamu bisa praktekin senam otak ini di rumah ya…

Jangan lupa untuk share ke teman-teman agar lebih bermanfaat, semoga membantu!

 

Penulis: Sarah Farhana

 

 

 

Related Article