ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

Takut Jadi Inceran Kakak Senior Galak di Kampus? Tenang! Lakuin Aja 5 Hal Ini!

Published at 24 Jul 2019 16:58

Saat menjadi mahasiswa baru pasti rasanya deg-degan banget deh… belum punya temen, belum kenal siapa-siapa, ditambah lagi banyak rumor kalau seniornya galak-galak. Kalau lihat di film-film biasanya senior yang galak suka iseng ngincer-ngincer mabanya. Padahal, biasanya mereka cuma iseng atau bercanda aja sih.

Tapi, kalau kamu emang nggak mau jadi inceran para senior galak, caranya begini lho…

 

1. Ramah dan Sopan

Hal ini yang paling umum banget yang harus dilakuin kalau kamu nggak mau jadi inceran para senior galak. Ramah dan sopan adalah wajib… kalau kamu ketemu sama mereka kamu harus senyum dan sapa ya Kawan ENS!

Biasanya senior seneng banget sama maba yang sopan dan ramah, tapi yang nggak dibuat-buat ya! Kalau dibuat-buat malah mencurigakan dan ketahuan kalau kamu cuma pura-pura, hehehe.  

 

2. Pasang Muka Polos

Nah kalau yang ini cara yang nggak biasa nih, Kawan ENS! Kamu bisa pake cara pasang muka polos kalau senior kamu ada di depan mata… pernah ngeliat ‘puppy face’ kalau lagi melas? Kamu bisa bikin raut wajah kamu terlihat polos dan melas, hehehe. Bukannya dimarahin, alih-alih senior kamu malah kasian dan nggak tega kalau mau ngincer kamu, hehehe.

 

3. Bergaul dengan Senior

Setelah kamu udah diterima di kampus yang kamu mau, langsung cari tau identitas senior-senior di kampus kamu. Nggak apa-apa lah kalau cari muka sedikit dengan senior dan mengakrabkan diri… kalau kamu lumayan deket dengan para senior, senior-senior yang galak bakalan segan buat gangguin kamu.

Tapi… kalau kamu deket sama senior jangan malah disalahgunakan ya! jangan karena kamu deket sama senior-senior kamu jadi seenaknya dan memancing mereka duluan.

 

4. Jangan Terlalu Mencolok

Ini nih yang kadang memancing senior galak buat ngincer kamu. Ya! karena mencolok. Biasanya kamu terlihat mencolok kalau kamu nggak mematuhi aturan yang dibuat sama senior kamu saat masa orientasi, misalnya pakai makeup padahal udah dilarang, atau pake aksesoris yang berlebihan.

Mendingan kamu hindari dulu hal-hal tersebut kalau nggak mau jadi inceran senior-senior galak ya…

 

5. Pura-pura Nggak Lihat

Kalau cara 1-4 udah dilakukan tapi nggak ngefek dan kamu udah males banget senyum, sapa, dan pura-pura polos… kamu bisa coba pura-pura nggak liat kalau mereka lewat, hehehe. Anggap aja mereka nggak ada dan kamu nggak ngeliat sama sekali, kamu bisa pura-pura menjadi sibuk nelfon atau main gadget kalau ada di situasi tersebut Kawan ENS!

 

Nah, itulah cara yang bisa kamu gunakan biar nggak diincer para senior galak ya! sebelum masa orientasi jangan lupa untuk selalu berdoa, nggak semua senior itu galak kok, hehehe. Walaupun galak, itu juga buat kebaikan kamu juga lho…

Jangan lupa juga untuk share ke teman-teman kamu agar lebih bermanfaat, semoga membantu! ^_^

 

Penulis: Sarah Farhana

Related Article