ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

5 Cara Ampuh ini bikin kamu Terhindar dari Drama Kehidupan yang Nggak Penting!

Published at 22 Mar 2019 16:22

Selama memasuki usia dewasa, kita seringkali ketemu sama yang namanya drama.

Biasanya drama yang kamu temui saat usia 20an, atau saat masa-masa masuk perkuliahan.  Drama kehidupan itu bisa dari beberapa faktor, bisa dari pertemanan, percintaan, perkuliahan, dan lain-lain.

Males banget nggak sih kalau kamu selalu dikelilingi orang-orang yang penuh dengan drama? Hidup kamu nggak jauh-jauh dari keluhan-keluhan mereka aja. Ibaratnya, mereka adalah orang yang paling terpuruk di dunia ini. Orang yang suka drama biasanya sering mem-posting masalah-masalah mereka di media sosial supaya dapat perhatian.

 

Kalau kamu udah capek dengan drama-drama yang ganggu hidup kamu, kamu bisa lakukan ke-5 tips ampuh ini agar kamu terhindar dari drama...

1.Jangan Mudah Terpancing

Agar terhindar dari drama, kamu harus menahan diri untuk nggak terpancing oleh suatu rumor/gosip di sekitar kamu. Jangan ikut-ikutan terpengaruh sama gosip-gosip yang masih abu-abu, apalagi kalau sampai terpengaruh dengan berita hoax. Baik itu di kehidupan nyata maupun di media sosial.

Kalau teman-temanmu ngomongin seseorang, yang perlu kamu lakukan adalah “diam” atau “pergi”.

 

2. Jaga Omongan

Jaman sekarang karena sudah ada istilah “baper”, orang-orang mudah sekali yang namanya baper alias bawa perasaan. Mereka yang seringkali baper terlalu sensitif dengan hal-hal yang mereka nggak suka.

Nah peran kamu disini, kamu harus menjaga omonganmu. Jangan sampai kamu ngeluarin kata-kata yang buruk sama orang lain. Pernah denger istilah “mulutmu adalah harimaumu”?

Selain itu, karena jaman sekarang sudah canggih. Kamu harus menjaga jari kamu nih... jangan sampai apa yang kamu ketik di media sosial, melukai perasaan orang lain. Hehehe

 

3. Selesaikan Masalahmu dengan Dewasa

Saat kamu memiliki masalah dengan temanmu, selesaikan secara baik-baik. Jangan melibatkan teman-temanmu yang lain dalam masalahmu. Kalau kamu melibatkan teman-temanmu yang lain, ibaratnya kamu kayak mencari back-up-an.

Pernah nggak kamu ngerasain berteman yang kayak anak SD? Yang kalau satu orang punya masalah, teman-teman yang lain ikut-ikutan. Nggak banget ‘kan?

So, atasi masalahmu secara dewasa ya...

 

4.Jangan Terlalu Ikut Campur Kehidupan Orang Lain

Kadang dalam kehidupan, ada baiknya kalau kita nggak usah terlalu mencampuri urusan orang lain. Setiap orang memiliki masalahnya masing-masing. Begitupun kamu.

Belum tentu saran yang kamu berikan ke mereka itu benar... dan nggak semua orang senang kalau kehidupan mereka diurusin. Nantinya, kalau masalah mereka tambah runyam, kamu yang akan disalahkan.

Intinya, kamu hanya cukup urus hidup kamu masing-masing dan ikuti kata hatimu aja.

 

5. Hindari Si Drama Queen

Kalau kamu nggak suka dengan drama-drama receh, kamu wajib banget menghindari si ratu drama. Meskipun kamu sudah melakukan hal-hal yang menurut kamu benar, tetap aja di matanya kamu selalu salah. Karena si ratu drama suka banget mencari kesalahan dari orang lain. Mereka inginnya, diri mereka yang selalu terlihat benar.

 

So, gimana? Masih mau terlibat dengan drama-drama yang nggak penting? Mending kamu coba ikutin deh ke-5 cara di atas...

Semoga tips tersebut bisa membantu kamu ya! Selamat membaca ^_^

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dede Nursalam

Related Article