Blog

ENS TIPS

5 Hal yang Harus Kamu Ingat agar Nggak Menyerah!

Published at 14 Mar 2019 15:19

Pernah nggak sih kamu merasa lelah, capek, jenuh, bosan, dan sebagainya? Pernah nggak sih kamu ada di titik di mana kamu merasa nggak tahu harus berbuat apa? Rasanya kamu ingin segala tugasmu, bebanmu, maupun yang lainnya ingin segera selesai karena rasa menyerah yang kadang datang?

Sebagai manusia, tentu hal tersebut wajar-wajar saja. Akan tetapi, apa kamu mau menjadi biasa-biasa saja? Maksudnya, apa kamu menyerah begitu saja karena merasa lelah, capek, jenuh, dan bosan dengan segala aktivitasmu? Sebagai manusia, tentu hal-hal yang demikian pernah kamu rasakan. Akan tetapi, apa kamu ingin menyerah begitu saja?

Ingat lho, banyak orang yang ingin ada di posisi kamu yang sekarang ini. Sebagai manusia, lelah wajar, tapi kamu nggak boleh sampai menyerah! Berikut ini adalah lima alasan kenapa kamu nggak boleh menyerah terhadap apa pun.

 

1. Ada Mimpi yang Harus Dicapai

Hal yang harus kamu ingat untuk nggak menyerah adalah karena ada mimpi yang harus kamu capai, ada mimpi yang harus kamu wujudkan, ada cita-cita yang harus kamu usahakan. Kalau kamu merasa ingin menyerah, coba ingat-ingat lagi segala mimpi, keinginan, harapan, dan cita yang ingin kamu miliki. Rasanya, kalau kamu harus nyerah gitu aja, itu nggak banget!

Katanya kamu mau bahagia? Ya kamu harus berusaha, berusaha melawan rasa menyerah kamu itu. Percayalah, kamu kuat dan kamu mampu untuk nggak menyerah!

 

2. Saatnya Membahagiakan Kedua Orang Tua

Saat ini adalah saat di mana kamu sudah mulai beranjak dewasa. Kamu nggak hanya memikirkan kebahagiaan kamu semata. Justru, saat ini adalah saat di mana kamu mempersembahkan segala hal yang indah untuk membahagiakan kedua orang tua kamu. Kamu menyadari bahwa sudah sampai di tahap ini adalah karena doa kedua orang tua kamu.

Jadi, sekarang bukan waktunya bagi kamu untuk main-main, melainkan kamu harus fokus menggapai mimpi untuk kamu persembahkan pada kedua orang tua tercinta. Kalau kamu percaya dengan kekuatan doa kedua orang tua, maka kamu harus percaya bahwa kamu mampu untuk nggak menyerah terhadap segala rintangan yang ada. Usaha yang kamu lakukan tentunya nggak bisa diukur. Banyak hal yang telah mereka korbankan untuk kamu. Sekarang, jadilah anak yang berbakti dengan nggak menyerah ya! Tunjukkan bahwa kamu bisa melakukan segalanya!

 

3. Ingat Bahwa Kamu Sudah Sampai Di Tahap Ini

Kalau kamu mulai merasa menyerah, coba deh kamu ingat-ingat perjuangan apa saja yang sudah kamu lakukan dan korbankan sehingga kamu sudah berada di tahap ini. Ternyata, untuk sampai di tahap ini banyak yang harus kamu lalui dan lewati. Kamu mengorbankan banyak waktu, tenaga, pikiran, dan sebagainya. kamu sudah berjuang dengan hebat dan berusaha dengan keras.

Akan tetapi, buktinya kamu bisa kan melaluinya dengan baik ‘kan? Dengan demikian, kamu juga harus percaya bahwa segala hal yang membuatmu ingin menyerah saat ini adalah hal-hal yang sebenarnya juga bisa kamu lewati. Kamu hebat sudah berada sampai di tahap ini! Jangan menyerah! Jangan mundur! Majulah, sebentar lagi kamu akan sampai di puncak itu!

 

4. Ingat Orang-Orang Di Sekeliling

Hal yang harus kamu ingat juga untuk nggak menyerah, yaitu kamu harus ingat dengan orang-orang di sekeliling kamu. Cobalah kamu ingat-ingat seberapa sayang dan cintanya mereka terhadap kamu. Mereka adalah keluarga besar kamu, sahabat, maupun teman-teman yang nggak ada henti-hentinya untuk mendoakan kebaikan untukmu. Mereka adalah orang-orang terpilih untuk menjadi bagian dan pelengkap bagi perjalanan hidup kamu. Mereka adalah orang-orang yang men-support kamu. Kalau mereka saja percaya bahwa kamu bisa untuk menggapai semua mimpi kamu, maka kamu harus lebih percaya pada diri kamu bahwa kamu bisa dan kamu nggak boleh mengecewakan harapan-harapan mereka. Semangat ya!

 

5. Tuhan Bersama Kamu

Kamu nggak sendiri, ada Tuhan yang selalu ada buat kamu. Ia Maha Melihat. Ia nggak akan mungkin membiarkan segala usaha kamu berakhir dengan sia-sia. Ia Maha Penyayang. Tuhan menyayangi kamu melebihi yang kamu tahu. Jangan menyerah karena Tuhan bersama dengan orang-orang yang selalu berusaha dan berdoa.

 

Di atas adalah ke-5 hal kenapa kamu nggak boleh untuk menyerah. Kamu harus terus berpikir positif bahwa kamu hebat, kamu kuat. Kamu bisa melewati segala rintangan dan kamu pantas untuk mendapatkan segala kebahagiaan.

 

Penulis: Najmi Laily Barus

Editor: Sarah Farhana

 

Related Article