Blog

ENS INFO

5 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses Saat Weekend!

Published at 10 Jan 2019 17:01

Hallo, good people! Biasanya ngapain aja nih kalau weekend? Hangout? Pergi kuliner? Mengunjungi tempat wisata yang lagi hits? Atau kalau lagi nggak kemana-mana, biasanya ngpain aja di rumah? Bersantai? Beres-beres rumah?

Kamu kepo nggak sih, sama apa aja yang dilakukan oleh para konglomerat atau orang-orang sukses di dunia kalau lagi weekend? Sama kaya kamu, santai-santai aja di rumah seharian atau mungkin kamu mengira mereka sarapan pagi di pinggir pantai di Bali, siang-siang makan spaghetti di Italy, terus sorenya jajan batagor di Bnadung?

Khayalan kamu tingkat dewa deh hihihi, daripada menebak-nebak mendingan simak aja yuks, kebiasaan orang-orang sukses di setiap weekend. Mungkin ada kebiasaan yang bisa kamu contoh, terus bisa nular deh kesuksesannya, hehehe!

 

1. Robert Iger, CEO Te Walt Disney Company – selalu bangun pagi

(image:marketwatch.com)

Nggak cuman anak sekolah aja lho, yang harus bangun pagi. CEO Disney ini juga selalu bangun pagi, temasuk saat weekend. Ini kebiasaan yang perlu kamu tiru, nih.

Karena menurut penelitian, otak bekerja optimal saat 2,5 sampai 4 jam setelah kamu bangun tidur. Jadi, daripada waste your morning away dengan tidur, ada baiknya kamu bangun lebih pagi, walaupun di saat weekend, agar kamu punya waktu untuk melakukan sesuatu yang produktif.

 

2. Bill Gates, founder dari Microsoft – lakukan intropeksi diri

(image:innov8tiv.com)

Bill Gates pernah bilang, “rayakanlah kesukssan anda. Namun yang lebih penting lagi, belajarlah dari kesalahan”.

Intropeksi atau belajar dari kesalahan diri sendiri, memang bisa kamu lakukan setiap hari, tapi saat weekend adalah waktu yang lebih tepat, karena kamu jadi bisa merenungkan hal-hal yang telah kamu lakukan seminggu ke belakang dan mengintropeksi kesalahan-kesalahan kamu, agar di minggu berikutnya kamu bisa melalukan hal yang lebih baik lagi.

 

3. Benjamin Franklin, salah satu Founding Fathers of the United States – merencanakan diri

(image:id.wikipedia.org)

Konon katanya, Benjamin Franklin selalu bertanya pada dirinya sendiri, di pagi hari, “apa hal baik yang akan saya lakukan hari ini?”

Orang sukses sangat tahu betapa pentingnya memiliki tujuan harian, bahkan saat weekend. Jadi, apa nih, tujuan kamu setiap weekend? Mager seharian, ya? hehe.

 

4. Jack Dorsey, founder dari Twitter – siapkan diri untuk minggu berikutnya

(image:1reddrop.com)

Penemu Twitter ini bekerja selama 16 jam setiap hari, dari senin samapi jumat. Tapi pada hari sabtu, ia beristirahat dan kadang-kadang hiking untuk refreshing. Terus, setiap hari minggu, Jack melakukan refleksi diri, mendengarkan masukan, dan mempersiapkan strategi agar siap “meluncur” di hari senin.

 

5. Warren Buffet, pebisnis dan investor asal Amerika Serikat – meluangkan waktu untuk hobi

(image:tribunnews.com)

Banyak orang bilang, kalau pebisnis itu biasanya hobi bermain golf. Karena lapangan golf itu tempat berkumpulnya para pebisnis besar. Jadi, sambil main golf, mereka bisa sambil menjalin networking dengan para pebisnis lainnya.

Tetapi Warren Buffet, seorang investor tersukses abad ini, malah hobi main ukulele lho, di waktu senggangnya. Ya, namanya juga hobi, bisa apa aja kan yang penting disukai. Dan yang paling penting, hobi kamu harus sesuatu yang benar-benar kamu sukai, sehingga saat melakukannya, otak jadi relaks. Siap deh untuk menghadapi monsterday, eh, Monday, maksudnya hihihi.

 

Takdir dan nasib itu memang ditentukan oleh Tuhan, tapi kalau kamu cuman berdiam diri dan berharap nasib baik akan menghampiri kamu, kan, mustahil terjadi ya?

Jadi, tetap harus kamu sendiri yang menentukan langkah kamu setiap harinya. Gunakanlah waktu yang kamu punya sebaik mungkin, tetap fokus dan jadilah orang sukses!

 

 

Penulis: Anggun Widaningsih

Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article