ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ANAK MUDA

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan

Published at 27 Dec 2018 15:09

Berlibur merupakan saat yang tepat di mana kamu bisa menyegarkan pikiran dan mengumpulkan tenaga agar lebih bersemangat untuk melanjutkan aktivitas selanjutnya.

Apalagi, liburan adalah momen di mana kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan teman-teman kamu secara lebih intens setelah sekian lama kalian disibukkan dengan kegiatan masing-masing.

Siapa nih di antara kamu yang sudah merencanakan liburan dengan keluarga atau dengan teman-teman?

Akan tetapi, biasanya nggak jarang dari kamu yang merasa kebingungan untuk mencari dan menentukan tempat-tempat apa saja yang bisa dikunjungi selama liburan, terlebih bagi ukuran pelajar seperti kamu, iya ‘kan? hehehe.

Faktor biaya rasanya menjadi salah satu yang diperhitungkan untuk waktu liburan saat ini. Namun, sekarang kamu nggak perlu khawatir dan bingung, ya.

Kali ini, kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang murah meriah tapi nggak kalah keren dengan yang lainnya. Mau tahu apa saja? Yuk disimak!

 

1. Monumen Nasional

(image:bloginfoseputardunia.blogspot.com)

Buat kamu yang belum pernah ke Monumen Nasional (Monas), sekarang waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana. Letaknya yang di Ibu Kota Jakarta membuat kamu bisa dengan mudah mengunjunginya meskipun menggunakan transportasi umum.

Monas merupakan ikon Ibu Kota Jakarta dengan tugunya yang berlapis emas. Tingginya sekitar 32 meter (433 kaki) Di sana, kamu bisa belajar sejarah dan segala hal yang berkaitan dengan peristiwa masa lampau. Selain berwisata, kamu juga tambah ilmu karena sambil belajar. Kemudian, kamu pun bisa melihat Kota Jakarta dari puncak monas tersebut. Menarik ‘kan?

 

2. Taman Mini Indonesia Indah

(image:anekatempatwisata.com)

Tempat wisata yang ini cocok juga apabila hendak kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Kamu bisa bermain pada beberapa wahana yang tersedia di sana. Menariknya lagi, di sana kamu bisa berkeliling Indonesia lho hehehe.

Maksudnya, kamu bisa berkunjung dari satu anjungan ke anjungan yang lain yang masing-masing anjungan itu memperkenalkan provinsi-provinsi yang ada di Indonesia.

Jadi, kamu bisa belajar berbagai keindahan dan keberagaman yang ada di Indonesia selama di sana. Makanya, nggak heran kalau di tempat ini kamu bisa melihat Indonesia karena secara keseluruhan konsep yang ditawarkan memang mengajak kamu agar lebih mengenal Indonesia.

 

3. Kawasan Kota Tua Jakarta

(image:travel.tempo.co)

Buat kamu yang suka fotografi, tempat ini cocok untuk kamu jadikan objek dari hasil jepretan kamu nih. Kamu bisa memotret hal-hal yang menarik yang bisa kamu tangkap dengan lensa kamera kamu.

Selain kamu berwisata, kamu juga jadi punya banyak stok foto yang menarik dan bagus, ‘kan? Tempat ini menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh para pengunjung baik hari biasa, weekend, maupun saat liburan akhir tahun seperti saat ini.

 

4. Museum

(image:id.wikipedia.org)

Kamu ingin liburan yang nggak biasa? Coba deh datang ke museum, dijamin jadi hal yang luar biasa. Di Jakarta, banyak museum yang bisa kamu kunjungi nih. Misalnya, Museum Fatahillah Jakarta (Museum Batavia), Musem Bank Indonesia, dan lain-lain. Di sana, kamu bisa belajar banyak hal dan pengetahuan. Jadi, liburan kamu dijamin bermanfaat dan liburan nggak hanya sekadar liburan yang biasa.

 

5. Galeri Nasional

(image:detak.co)

Buat kamu yang senang banget sama hal-hal yang berkaitan dengan seni, pameran, lukisan, dan sebagainya, tempat ini pas untuk kamu! Galeri Nasional selalu menampilkan pameran-pameran yang berbeda setiap waktunya dari berbagai seniman.

Selain itu, di tempat ini juga sering mengadakan workshop menarik dengan tema yang berbeda-beda. Di sana, kamu akan melihat keindahan-keindahan dari hasil tangan para seniman yang luar biasa hebatnya. Gimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

Dari 5 tempat wisata di Jakarta yang dapat kamu kunjungi. Meskipun nggak membuat kamu merogok kocek yang dalam, tapi tempat-tempat itu layak menjadi daftar agenda tempat liburan yang harus kamu datangi.

Mulai sekarang, biasakan bahwa liburan bukan hanya sekadar bersenang-senang dan menghibur saja ya, tapi juga bermanfaat untuk kamu. Selamat liburan.

 

Penulis: Najmi Laily Barus

Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article