ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ANAK MUDA

6 Barang yang Wajib Mahasiswa Baru punya! Cek yuk….

Published at 26 Jul 2019 16:19

Sebentar lagi kamu bakalan menginjak di bangku perkuliahan dan menjadi mahasiswa ya, Kawan ENS! Pastinya banyak hal-hal yang harus kamu siapin lho, termasuk mempunyai barang-barang penting yang wajib dimiliki oleh mahasiswa.

Kalau kamu udah jadi mahasiswa, bukan seragam atau satu set buku tulis lagi yang kamu butuhin… tapi mahasiswa punya starter pack-nya sendiri.

Kira-kira apa aja sih barang wajib yang harus dimiliki mahasiswa? Yuk simak pembahasan berikut ini…

 

1. Laptop

Saat menjadi mahasiswa, kamu wajib banget punya laptop. Spesifikasinya nggak usah muluk-muluk deh yang penting bisa kamu pakai buat ngerjain tugas-tugas kamu. Sebagai seorang mahasiswa, kamu pasti bakalan sering banget berhubungan dengan laptop. Kamu bisa mengerjakan semua hal dengan laptop… mulai dari ngetik tugas, download jurnal, nge-design, browsing-browsing, dan lain-lain.

 

2. Flashdisk atau Hard Disk

Ini juga benda wajib yang harus kamu miliki nih Kawan ENS… flashdisk atau hard disk berfungsi banget untuk menyimpan data-data perkuliahanmu dengan rapih dan terorganisir.

Kedua barang itu bisa membantu kamu banget saat mau nge-print di tukang print-an atau di fotocopy-an, hehehe. Selain itu, hard disk berfungsi banget menyimpan data-data kamu lebih banyak, karena kapasitasnya yang cukup besar, jadi kamu nggak perlu khawatir memori laptop kamu bakalan penuh.

 

3. Satu Set Pakaian Formal

Iya, bener… kamu harus punya satu set pakaian formal nih Kawan ENS! Walaupun nggak sering dipakai, suatu saat kamu bakalan butuh… misalnya untuk presentasi atau wawancara magang, atau saat kamu lagi jadi mahasiswa berprestasi (Mapres). Jadi, lebih baik kamu siapin dari sekarang ya Kawan ENS! Biar nggak kelabakan pas mau digunakan, hehehe.

 

4. Printer

Nah, barang yang satu ini juga nggak kalah penting dari yang sebelum-sebelumnya. Dibanding kamu buang-buang waktu nge-print di warnet atau tempat fotocopy-an yang tintanya belum tentu jelas, mending kamu cukup sekali mengeluarkan dana lebih untuk beli print-an… bisa dibilang untuk investasi sih, hehehe.

Kamu bakalan butuh banget untuk nge-print tugas-tugas atau makalah-makalah kamu, apalagi kalau kamu lagi skripsi. Selain bakalan keluar uang terus, kamu juga nggak mau kan kalau harus jauh-jauh ke abang-abang print-an?

 

5. Binder

Binder merupakan hal wajib yang harus kamu miliki ya, Kawan ENS! Karena kalau kuliah, kamu pasti harus mencatat materi-materi setiap mata kuliah dong? Kalau dulu saat masih sekolah media untuk mencatat biasanya pakai buku tulis, tapi kalau kuliah pakai binder biar lebih kekinian ya! hehehe. Nggak mungkin kan kalau kamu nggak punya binder harus minta kertas ke temanmu, yang ada catatan-catatan kamu bakalan hilang nggak karu-karuan.

 

Nah, persiapkan hal-hal tersebut dari sekarang ya, Kawan ENS! Karena suatu saat kamu pasti bakalan butuh, hehehe.

Jangan lupa untuk share ke teman-teman agar lebih bermanfaat ya… semoga membantu!

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dede Nursalam

Related Article