Blog

ANAK MUDA

7 Tempat Makan Favorit Anak PKN STAN!

Published at 27 Dec 2018 15:23

PKN STAN itu bagaikan tempat perkumpulan mahasiswa dan mahasiswi seluruh Indonesia. Menjadi keunikan tersendiri bagi kampus PKN STAN. Kalau kamu jadi mahasiswa PKN STAN, kamu berkesempatan untuk memiliki teman dari berbagai penjuru kota hingga daerah se-Indonesia Raya. Seru banget ya!

Kamu bisa sharing berbagai macam hal seperti, kebudayaan, kebiasaan, adat istiadat, ciri khas, sampai makanan. Ngomong-ngomong soal makanan, biasanya makan itu menjadi hal yang paling membingungkan, apa lagi untuk kamu yang baru pertama kali nge-kos atau nggak biasa makan di luar karena selalu makan masakan mama di rumah.

Walau belum terbiasa makan diluar. Mau nggak mau mesti cari makanan yang pas di lidah kamu. Mungkin info makanan favorit makanan ini bisa jadi salah satu pilihan kamu. Yang pastinya sesuai dengan kebutuhan kamu sebagai anak kos yang selalu ingin enak, mengenyangkan, murah dan dekat dengan kampus atau tempat kos.

 

1. Kantin Parma, di kampus PKN STAN

Parma merupakan singkatan dari “Parkiran Mahasiswa”. Karena letak kantin yang bersebelahan dengan parkiran mahasiswa ini menjadi alasan kenapa kantin ini, disebut kantin parma. Kantin ini merupakan satu-satunya yang paling eksis di dalam area kampus PKN STAN. Jadi nggak heran kantin ini nggak ada matinya alias nggak pernah sepi dari mahasiswa PKN STAN.

Dari segi harga tetap pas dengan kantong mahasiswa kok. Variasi makanannya juga beragam, dari makanan aceh seperti roti prata dan mie aceh, nasi padang, ayam penyet hingga nasi uduk.

Jadi, kamu nggak perlu takut bosen dengan menu yang itu-itu saja. Buat kamu yang nggak begitu lapar, di kantin parma juga ada cemilan-cemilan dan berbagai macam minuman seperti, thai tea dan aneka jus.

 

2. KFC, di Kalimongso

Keren ya, tempat makan favorit anak PKN STAN di KFC. Eitss… KFC favorit anak PKN STAN itu bukan Kentucky Fried Chicken lho tapi Kalimongso Food Court yang biasa di singkat KFC juga. Tempat makan ini terletak di Kalimongso, bentuknya yang memanjang dan diisi oleh berbagai macam jenis penjual makanan, karena itulah tempat ini disebut Kalimongso Food Court. Nah, hati-hati yah kalau anak PKN STAN ngajak kamu makan di KFC, tanya dulu “KFC yang mana nih?”, hehehe...

 

3. Warung Jatim, di Kalimongso

Di kalimongso kamu akan menemui banyak warteg yang sering didatangi anak PKN STAN, tapi warung jatim ini sedikit lebih populer dibandingkan yang lain. Sebenarnya menu makanannya sama saja tapi ada beberapa menu yang menjadi incaran tersendiri oleh mahasiswa PKN STAN. Menu masakannya yang rumahan banget jadi nilai plus yang dimiliki warung jatim ini. Jadi, wajar kalau selalu laris manis.

 

4. Warung Sobat, di PJMI

Kalau warung yang satu ini terkenal dengan layanan delivery-nya. Apa lagi kalau lagi panas terik atau hujan badai yang bikin anak-anak kos jadi mager untuk keluar, padahal perut sudah dangdutan. Warung sobat inilah jawabannya. Harganya yang murah dan pelayanan yang gaul, menjadikan warung ini bener-bener favorit anak PKN STAN banget!

 

5. Wirakandang, di PJMI

Tempat yang satu ini cozy buat nongkrong atau nugas lho. Ayam gepreknya yang mantul alias mantap betul ini jadi incaran anak PKN STAN banget ditambah harganya yang murah meriah.

Level kepedasan yang bisa kamu pesan sesuai selera dan bisa refill nasi sepuasnya. Wih, mantep deh benar-benar mensejahterakan anak kos banget ya, hehehe. Menunya juga banyak kok, nggak cuman ayam geprek saja, berbagai macam dessert juga ada lho.

 

6. Nasi Goreng Mas Adam

Nasi goreng ini terkenal di kalangan anak-anak PKN STAN, letaknya yang berada dekat dengan Kalimongso dan PJMI, membuat nasi goreng Mas Adam ini jadi incaran anak PKN STAN yang nge-kos di sekitar itu. Tapi kamu harus sabar kalau lagi pesen nasi goreng ini, soalnya hampir setiap malam ramenya pake banget!

 

7. Waroeng SS, di sektor 3 Bintaro

Letaknya memang nggak deket-deket banget sama kampus PKN STAN, soalnya perlu naik angkot sekali dari depan PKN STAN sampai ke SS (Spesial Sambal). Tapi karena jaraknya yang masih satu kawasan kampus PKN STAN, tempat makan ini tetap jadi favorit bagi anak PKN STAN.

Harganya yang memang terkenal murah, serta rasanya yang mantap, membuat anak PKN STAN sering nongkrong di sini. Apa lagi kalau bosan sama makanan warteg. Tempatnya yang cozy dan bisa lesehan juga jadi alasan tempat makan ini sering dijadikan tempat bersilaturahim oleh berbagai komunitas yang ada di PKN STAN.

 

Bagaimana? Sudah bertambah referensi makannya? Kamu boleh coba dari 7 tempat makan yang disukai Anak STAN. Selain banyak pilihan dan varisasi, ini yang membuat kamu nggak mudah bikin bosan. Walaupun, tetep nggak bisa menggantikan masakan mama di rumah ya, hihihi.

 

Penulis: Anggun Widaningsih
Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article