ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ANAK MUDA

Inilah 5 Hal Luar Biasa yang Bakalan Kamu Rasakan Kalau Keluar dari Zona Nyaman!

Published at 16 Aug 2019 14:05

Pada dasarnya, sebagian orang emang suka banget berlama-lama di zona nyaman. Mungkin kamu juga salah satu orang yang kalau udah nyaman susah lepasnya, hehehe. Wajar aja sih, berada di zona nyaman emang bikin orang merasa terlena, bahagia, santai, bebas, dan nggak ada tekanan. Tapi, kalau kayak gitu, malah bikin kamu nggak siap buat berkembang dan bersaing. Kalau kamu udah berada di zona nyaman, rasanya nggak mau pindah dari zona itu deh.

Hal itu ternyata bisa merugikan kamu lho… sebenernya ada hal-hal yang luar biasa yang bakal kamu dapetin kalau kamu move dari zona nyaman kamu. Penasaran? Cek penjelasan berikut ini yuk!

 

1. Bisa Menambah Wawasan Kamu

Kalau kamu nyaman terus di zona nyaman, kamu bakalan stuck di situ-situ aja. Beda halnya kalau kamu nyoba buat keluar dari zona nyaman Kawan ENS! Wawasan kamu pastinya bakalan bertambah… kamu bakalan ngelihat hal-hal baru yang sebelumnya nggak pernah kamu lihat. Dijamin pasti kamu bakalan cepet berkembang deh!

 

2. Keluar dari Zona Nyaman Bisa Bikin Kamu Lebih Open-Minded

Percaya nggak kalau kamu keluar dari zona nyaman, pemikiran kamu jadi jauh lebih open-minded lho! Kenapa? Karena dengan kamu keluar dari zona nyaman bakalan ngedorong kamu buat mengeksplor hal-hal baru. Kamu nggak bakalan deh menelan informasi mentah-mentah dan nge-judge orang cuma dari luarnya aja. Kamu pasti selalu mempertimbangkan hal-hal yang akan kamu lakuin nantinya.

Wah, kalau pikiran kamu kayak gini kamu bakalan cepet menuju kesuksesan nih, hehehe.

 

3. Kamu Bisa Melihat Hal dari Sudut Pandang Berbeda

Dengan kamu keluar dari zona nyamanmu, kamu juga bisa melihat semua hal dari perspective yang berbeda. Dunia kamu nggak berputar di situ-situ aja Kawan ENS! Kamu bakalan bertemu sama banyak orang-orang baru yang beraneka ragam. Kalau kamu udah berani move dari zona nyaman, kamu bakalan lebih mudah memahami dunia dan karakter orang lain. Jadi, kamu nggak melihat segala sesuatu cuma dari satu sisi lagi.

 

4. Kamu Bakalan Sadar Akan Kekuatan Kamu

Kamu akan lebih paham sama diri kamu sendiri kalau kamu udah berhasil keluar dari zona nyaman. Gimana nggak… kalau kamu keluar dari zona nyaman, kamu bakalan ketemu orang-orang yang kepribadiannya sangat bertolak belakang sama kamu. Nah, kalau kayak gini kamu beruntung banget Kawan ENS! kamu jadi tau deh tentang diri kamu dan apa kekuatan kamu selama ini. Di situlah kamu bisa mengembangkan diri lebih baik lagi, hehehe.

 

5. Banyak Tantangan di Luar Sana

Buat kamu yang suka banget sama tantangan dan nggak suka kegiatan yang monoton, kamu bakalan ngedapetin semua tantangan itu kalau kamu keluar dari zona nyaman Kawan ENS! Banyak tantangan yang bisa kamu lakuin di luar sana. Justru dengan kamu memiliki banyak tantangan, bisa mempacu adrenaline dan motivasi kamu! Hehehe.

 

So, coba deh keluar dari zona nyaman kamu mulai dari sekarang. Keluar dari zona nyaman nggak semengerikan itu kok, malah kamu bakalan dapet hal-hal yang luar biasa hehehe.

Jangan lupa untuk share ke temen-temen kamu agar lebih bermanfaat, semoga membantu! 😊

 

Penulis: Sarah Farhana

Related Article