ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ANAK MUDA

Inilah 4 Alasan Kenapa “Me-Time” Nggak Selamanya Menyedihkan!

Published at 26 Aug 2019 16:59

Halo Kawan ENS!
Kamu pernah nggak sih kadang-kadang suka pengen menyendiri? Mungkin saat kamu lagi gagal akan sesuatu atau ditolak gebetan, hehehe. Pasti rasanya males banget ngapa-ngapain kan? Apalagi kalau harus ketemu sama orang-orang.

Tapi, kadang-kadang kalau lagi sendirian malah suka dibilang menyedihkan deh, kayak kasian banget sendirian nggak ada temen atau gebetan. Nah, mereka harus baca nih 4 alasan kenapa “me-time” nggak selamanya menyedihkan berikut ini…

 

1. Jadi Lebih Produktif

Kalau lagi punya tugas numpuk, justru yang kamu lakuin itu ya quality-time sama diri kamu dulu Kawan ENS! Ngerjain tugas pas lagi mumet nggak bakalan produktif deh, malah kamu bakalan jadi sibuk nggak karu-karuan tapi hasilnya nggak maksimal.

Coba deh kamu ngelakuin hal-hal yang kamu paling senangi, kayak belanja atau makan makanan enak, hehehe. Dengan kamu membuang jauh-jauh segala sesuatu yang mengganggu kamu, kamu bakalan lebih produktif deh!

 

2. Lebih Menikmati Hidup

Menurut orang-orang kalau me-time itu kayak miris banget dan menyedihkan. Padahal, me-time bisa bikin kamu lebih menikmati hidup lho! Coba deh bayangin gimana tenteramnya saat kamu lagi sendirian, tanpa gangguan apa pun, dijamin rasanya nikmat banget deh! Say goodbye dulu yuk sama tugas-tugas yang numpuk! Hehehe.

 

3. Bisa Melepas Stress

Me-time juga bisa melepaskan stress di dalam diri kamu lho! Coba deh kamu me-time dengan mandi air panas atau massage, dijamin kamu pasti bakalan lebih rileks deh hehehe. Meluangkan waktu buat diri sendiri itu penting banget lho… kenapa? Karena kalau kita me-time ibaratnya kayak me-reset hal-hal negatif yang mengganggu pikiran kamu. Luar biasa ‘kan?

 

4. Me-Time Bisa Membantu Kamu Berpikir Jernih

Tugas-tugas yang menumpuk bisa bikin kamu nggak fokus dan nggak berpikir jernih lho Kawan ENS! Dengan memberi jeda untuk diri kamu, bisa memberikan relaksasi pada pikiran kamu! Kamu jadi lebih bisa fokus dan bisa mengambil keputusan dengan cepat dan tepat deh.

 

So, jangan takut dibilang menyedihkan lagi ya Kawan ENS! Kalau kamu memang butuh me-time, lakuin aja!

Jangan lupa untuk share ke temen-temen kamu biar lebih bermanfaat ya… semoga membantu!

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dede Nursalam

Related Article