ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS INFO

ENS Ambon Gelar Simulasi Masuk PKN STAN

Published at 28 Jan 2019 15:16

Mendekati SPMB PKN STAN ENS Ambon mengadakan sosialisasi simulasi masuk PKN STAN. Siapa yang berminat melanjutkan Pendidikan perkuliahan ke PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Bisa mengikuti kegiatan simulasi masuk STAN ini.

Seperti yang dilansir tribun-maluku.com, Reinol Aponno, Koordinator ENS Ambon mengatakan “Kegiatan simulasi tersebut ditujukan kepada siswa-siswi dan orangtua murid tingkat SMA kelas XI dan XII se-kota Ambon” (24/1/2019).

Sebelumnya pernah dilaksanakan bulan Desember 2018 lalu. Dan di tahun 2019 ini digelar di Aula SMA Negeri 1 Ambon.

Dalam kegiatannya berisi seminar pengenalan PKN STAN dan ENS Ambon oleh Pemateri dari Jurusan DIII Kepabean dan Cukai PKN STAN.

Dalam seminar tersebut disampaikan dalam menghadapi SPMB PKN STAN haruslah menguasai dalam mengerjakan soal-soal TPA secara cepat.

Maka dari itu siswa-siswi berproses langsung mengerjakan tes potensi akademik (TPA) agar bisa terbiasa dan terlatih.

“Termasuk membuka peluang bagi dua siswa terbaik yang berhasil melewati nilai ambang batas diatas 70 persen, dan diberikan beasiswa belajar gratis bersama dengan ENS Ambon. Hasil tes akan diumumkan melalui media instagram ENS Ambon,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan yang dilakukan oleh ENS Ambon sangat positif, apalagi ENS turun langsung ke sekolah-sekolah sekaligus merencanakan sosialisasi.

Tujuannya, untuk menjaring siswa-siswi yang belum mengenal dan paham tentang STAN dan proses seleksinya, serta memberikan latihan materi-materi tes masuk STAN.

Harapannya, melalui kegiatan ini ENS Ambon bisa terus memperkenalkan seleksi masuk STAN secara regular, serta sukses mempersiapakn siswa-siswi dalam menghadapi ujian masuk STAN.

 

Sumber: https://www.tribun-maluku.com/2019/01/ens-ambon-gelar-kegiatan-simulasi-masuk-stan/

 

Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article