ENS Indonesia

Please wait...

Blog

UNCATEGORY

Gak sempet belajar sendiri? Ini dia 5 aplikasi terbaik untuk meningkatkan skill Bahasa Inggrismu!

Published at 01 Oct 2018 15:42

Ketika jadwal sekolah atau kuliahmu mulai padat, tapi belum sempet atau keburu capek buat belajar bahasa inggris. Ada 5 aplikasi yang cocok buat bantu kamu belajar sendiri lewat smartphone loh!

 

1. Duolingo

Duolingo merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna android dan ios. Didalam aplikasi ini terdapat tes pengukuran awal untuk menentukan level pembelajaran mana yang tepat untuk mengumbangkan kemampuan bahasa inggrismu. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki banyak pilihan bahasa alternatif selain bahasa inggris. Seperti bahasa jerman, spanyol dan bahasa lainnya.

 

2. Busuu

Aplikasi belajar ini merupakan salah satu rekomendasi dari google play loh. Lewat aplikasi ini, kamu bisa belajar kapan aja dan dimana aja. Metode yang digunakan di aplikasi ini sangat bervariatif, mulai dari kosakata juga nagaimana melafalkannya.

 

3. Anygram : Make Global Friends

Anygram ini merupakan aplikasi yang unik dan berbeda dengan aplikasi lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menemukan teman baru melalui pertukaran bahasa. Salah satu konsep unik dalam aplikasi ini adalah adanya koreksi gratis melalui native speakernya langsung. Cobain deh!

 

4. Memrise

Jika pada aplikasi duolingo, kamu bisa memilih level mulai dari level terbawah hingga tertinggi. Hal ini berbeda dengan aplikasi memrise yang bertujuan untuk persiapan tes TOEFL. Uniknya, dalam aplikasi ini kamu bisa menentukan target-target yang ingin dicapai, seperti materi, topik atau kosakata yang ingin dikuasai.

 

5. Mango Languages

Aplikasi ini menekankan pada latihan berbicara, jadi kamu bisa mengucapkan sebuah kalimat yang telah disediakan oleh Mango. Aplikasi ini cocok banget untuk kamu yang sedang belajar speaking. Mango juga memberikan informasi-informasi mengenai budaya negara-negara yang sedang kamu pelajari.. Meskipun menitikberatkan pada conversation, namun pembahasan yang diberikan atau soal latihannya relatif sederhana dan mudah dipahami. Jadi tidak perlu khawatir meskipun kamu belum pro dalam bahasa inggris. 

Related Article