ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS INFO

Inilah 4 Penyebab, Meski Tidur Cukup tapi Badan masih Capek…

Published at 23 Jul 2019 17:42

Pernah nggak kamu ngerasain capek banget, padahal kamu abis tidur? Mungkin hal ini terdengar aneh banget, masa iya abis tidur malah jadi capek? Tapi, hal ini nggak bisa dipungkiri lho, Kawan ENS! Bagi sebagian orang memang pernah ngerasain hal ini, begitupun juga Minens, hehehe.

Kira-kira penyebabnya apa ya? Yuk kepoin 4 alasannya berikut ini…

 

1. Tidur Grasak-Grusuk

Tidur grasak grusuk alias tidur yang banyak banget gerak juga bisa menyebabkan kamu capek meskipun udah tidur 8 jam. Gimana nggak? Sebelum nyenyak posisi kamu masih lurus stabil, saat bangun di pagi hari posisi kamu udah berubah total… kepala di bawah kaki di atas.

Kalau kayak gitu, udah pasti kamu bakalan capek Kawan ENS! Wong kamu tidurnya kayak lagi bergulat… jadi meskipun kamu lagi tidur tetap aja otot-otot kamu bergerak, ibaratnya kamu jadi cuma tidur “ayam” alias nggak nyenyak.

 

2. Masalah Pernapasan

Masalah pernapasan juga bisa menjadi salah satu penyebabnya nih Kawan ENS! Kamu pernah nggak kalau lagi tidur mendengkur dengan keras? Nah, orang-orang yang sering mendengkur dengan keras saat tidur seringkali kebangun di malam hari. Meskipun kamu tidur penuh di malam hari, tapi kalau nggak nyenyak jadinya nggak berkualitas dong?

Kamu bisa mengakalinya dengan memplester mulu kamu saat tidur ala Andien ya! hehehe.

 

3. Kurang Mengonsumsi Karbohidrat

Sebagian orang yang menjalani program diet seringkali menghindari makanan karbohidrat. Mereka berpikir kalau nggak mengonsumsi karbohidrat program penurunan berat badan mereka bisa lebih cepat.

Padahal, kandungan karbohidrat dibutuhkan banget oleh tubuh lho… kurangnya karbohidrat bisa membuat kamu kelelahan karena energi otak nggak terpenuhi dengan baik. Jadi, kalau kamu nggak mengonsumsi karbohidrat nggak usah heran kalau kamu selalu merasa kelelahan.

 

4. Nggak Minum Air yang Cukup

Kurangnya minum air putih bisa menyebabkan kamu merasa kelelahan setiap saat lho! Beberapa sebagian orang menghindari rasa lelah dan ngantuk dengan minum teh atau kopi yang mengandung kafein.

Sedangkan, itu adalah langkah yang kurang tepat nih... sebenernya, kalau kamu lagi lelah otak kamu lagi menyusut dan kamu cuma butuh minum air yang cukup Kawan ENS.

 

So, itulah alasan yang bikin kamu selalu capek walaupun tidur yang cukup, hehehe. Hindari hal-hal tersebut mulai dari sekarang ya! Jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu agar lebih bermanfaat, semoga membantu ^_^

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dede Nursalam

Related Article