ENS Indonesia

Please wait...

Blog

MOTIVASI

MAU SUKSES USIA MUDA? YUK IKUTI TIPS SUKSES ALA WARREN BUFFETT

Published at 22 Oct 2018 15:19

Warren Buffett merupakan seorang investor tersukses di dunia. Bukan hanya itu, Buffett adalah komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar 85,7 miliar dolar AS. Pengusaha yang gemar menghabiskan waktunya dengan membaca ini pastinya memiliki tips, bagaimana ia bisa menjadi sukses seperti sekarang.

Dan ternyata Warren Buffett memiliki 5 tips kesuksesan yang selalu ia terapkan sampai ia bisa sukses seperti sekarang. Bagi kamu yang berkeinginan sukses seperti Buffett, terapkanlah 5 tips ini.

 

1. Berpikir mandiri

Di zaman sekarang, manusia dilahirkan sebagai individualis. Karena diri kamu sendirilah yang menentukan nasib kamu kedepannya seperti apa. Maka dari itu, jangan terlalu mengharapkan orang lain dalam melakukan berbagai hal. Cobalah berpikir mandiri.

 

2. Rajin membaca

Faktor utama Buffett bisa sukses ialah, karena kegilaanya membaca buku. Begitupun dengan orang-orang sukses lainnya. Dengan membaca buku, kamu akan mendapatkan wawasan yang luas. Berbagai hal bisa kamu ketahui dan pelajari. Maka dari itu, yang jarang membaca buku, mulailah sering membiasakan membaca buku setiap harinya.

 

3. Jangan peduli dengan orang lain pikirkan

Setiap orang memiliki interpretasinya masing-masing. Jangan terlalu mendengarkan pendapat orang lain mengenai apa yang sedang kamu lakukan. Orang lain belum tentu benar, bisa saja mereka salah dalam berpikir sesuatu. Sekarang, cobalah memihak terhadap diri kamu sendiri, jangan peduli dengan orang lain pikirkan.

 

4. Jangan takut melakukan kesalahan

Dalam profesi bisnis dan profesi lainnya, resiko suatu hal yang lumrah. Pebisnis paling sukses sekalipun, pasti pernah gagal akibat kesalahannya sendiri. Jangan cepat menyerah akibat kesalahan. Cobalah merubah kesalahan tersebut sebagai pengalaman dan pembelajaran.

 

5. Memiliki keunggulan bersaing

Carilah sisi diri kamu yang berbeda dengan orang lain. Menjadi minoritas terhadap suatu bidang sangat dibutuhkan, tetapi hal yang positif. Kalau ada keunggulan yang bisa membuatmu menjadi sukses, kembangkan keunggulan tersebut. Dan berusaha bersaing dengan keunggulan orang lainnya.

 

Itulah 5 tips sukses dari investor sukses, Warren Buffett. Cobalah menerapkan 5 hal ini, agar kamu menjalani kehidupan lebih baik dan kedepannya bisa menjadi sukses.

 

Sumber:

Idntimes

Related Article