Pusing menyelesaikan soal matematika? 5 Aplikasi ini jawabannya.

04 Dec 2018

Soal matematika bikin kamu stress? Jangan dibuat stress dong, doktrin otak mu dari sekarang bahwa soal matematika adalah pelajaran yang paling mudah dari pada pelajaran lainnya.

“Paling mudah dari mana kak?”

Pusing tau ngitung terus. Ya kesulitan paling utama dari pelajaran matematika adalah berhitung, tapi percayalah menghitungmu nggak akan sia-sia karena matematika adalah ilmu pasti atau ilmu eksata.

Kalau sudah disebut ilmu pasti atau ilmu eksata, jadi kamu nggak usah pusing mengingat sejarahnya atau mengarang cerita, kamu hanya perlu mengingat rumus pasti dari matematika itu sendiri.

Baca juga : 5 Cara Ini Bikin Kamu Makin Cinta sama Matematika

Pesarnya teknologi bikin kita benar-benar mudah dalam mengerjakan kehidupan sehari-hari. Bahkan dalam mengerjakan soal matematika pun bisa menggunakan aplikasi lho! Menarik banget kan?! Apa saja aplikasi yang membantu memecahkan soal matematikmu? Yuk Simak!

 

1. Math Tricks

(image:play.google.com)

Aplikasi Math Trick ini pas banget buat kamu yang mau menyelesaikan soal metematika dengan mudah. Dengan lebih dari 10 Miliar pendownload, aplikasi ini memiliki rating 4.5 bintang di aplikasi Google store.

Di sini kamu dapat menyelesaikan soal matematika dengan rumus yang lebih sederhana. Nggak cuma rumus sederhana saja, bahkan math tricks mengklaim kalau aplikasi ini akan membuatmu menghitung lebih cepat dari yang diajarkan oleh guru disekolah mu. Dalam aplikasi ini juga tersedia 15 level seoal yang terdiri dari skor 0-650 keatas.

 

2. Mathway

(image:play.google.com)

Aplikasi Mathway ini cocok banget buat kamu yang mau belajar matematika secara gratis tapi tetap dengan resolusi yang detail. Dengan aplikasi ini mathway akan menjawab mulai dari yang paling mudah sampai yang paling sulit. Dengan lebih dari 5 Miliar pendownload, aplikasi ini memiliki rating 4.3 bintang di aplikasi Google Store.

Kamu cuma perlu memasukan soal yang kamu nggak ngerti, lalu mathway akan menjawab semua pertanyaanmu lengkap dengan cara penyelesaiannya. Walaupun dikasih kemudahan, jangan sekedar nyontek, ya tapi dipelajari lagi cara penyelesaian yang diberikan oleh aplikasi ini.

 

3. Math helper lite – Algebra

(image:play.google.com)

Seperti aplikasi mathway, math helper ini juga memberikan kemudahan dengan memasukan soal yang kamu nggak ngerti. Di sini kamu akan diberi kemudahan dengan pemecahan soal yang detail dan step by step.

Dengan lebih dari 1 Juta pendownload, aplikasi ini memiliki rating 3.3 bintang di aplikasi Google store. Nggak hanya memecahkan masalah soal matematika saja, kamu juga bisa mempelajari beberapa soal yang ada di aplikasi ini. Sekitar 14 topik lengkap dengan lebih dari 80 sub topik tertera dan bisa dipelajari lho. Dari soal kalkulus, linear, vektor, dan rumus matematika lainnya bisa dilahap habis dan mudah dipelajari dengan aplikasi Math Helper Lite ini.

 

4. All Math Formula

(image:play.google.com)

Kamu bagian kaum krisis quota? Nah, aplikasi all math formula ini bisa kamu nikmati tanpa quota lho, ya cuma quota download setelah itu udah deh kamu bisa belajar sepuasnya dengan aplikasi ini.

Dengan lebih dari 500 Juta pendownload, aplikasi ini memiliki rating 4.4 bintang di aplikasi Google store All Math Formula dilengkapi dengan rumus-rumus matematika yang terbilang lengkap. Cocok untuk kamu yang ingin belajar matematika dengan memulainya dari rumus matematika.

 

5. FX Calculus Problem Solver

(image:play.google.com)

Kalau pusing dengan kalkulus, FX Calculus Problem Solver lah jawabannya. Dengan lebih dari 500 Juta pendownload, aplikasi ini memiliki rating 4.0 bintang di aplikasi Google store.

Hampir sama dengan aplikasi untuk belajar matematika lainnya, hanya dengan memasukan soal kalkulus yang membuat kamu pusing, lalu aplikasi ini akan memunculkan pemecahan soalnya beserta cara penyelesaiannya yang lengkap.

Selain itu juga, FX Calculus Problem Solver menyediakan fitur Scientific Calculator yang memang dikhususkan untuk mempermudah dalam mempelajari kalkulus.

 

Jadi mana aplikasi yang pas buat belajar matematikamu? Dari yang nggak pake quota, yang ada soal latihannya, atau yang fokus dalam satu teori aja bisa kamu dapatkan dengan mendownload.

Tapi ingat ya! Gunakan smartphone kamu dengan pintar, jangan cuma nyontek tapi juga harus kamu pelajari penyelesaiannya. Udah nggak deg-degan menyelesaikan ujian matematika kan dan test SPMB PKN STAN kan?

Kalau masih deg-degan, kamu juga bisa ikut bimbel PKN STAN terbaik, selain belajar matematika dengan tentor yang handal, kamu juga bisa diskusi mengenai PKN STAN dengan tentor berkompeten dan berpengalaman. Selamat belajar!

 

Penulis : Dewi Shinta N

Editor : Dwi Andika Pratama

Related Article

Yuk, join channel telegram resmi ENS bersama ribuan pejuang STAN lainnya.

Di channel ini akan ada info2 terbaru seputar STAN, trik&tips lulus STAN dan kita akan bagi2 Ebook gratis untuk persiapan USM STAN 2019