ENS Indonesia

Please wait...

Blog

UNCATEGORY

Suka banyak alasan? Bisa bikin susah sukses loh!

Published at 30 Sep 2018 12:00

Terkadang kita menempatkan diri sebagai orang yang lemah dalam situasi tertentu. Atau mungkin menganggap dirimu gak mampu atau gak cukup kemampuan untuk meraih impian. Alhasil, perubahan dalam hidupmu pun gak pernah datang menghampiri.

Ada lima hal yang (mungkin kamu sadari) jadi alasan klisemu untuk selalu berkilah dan menghambat kesuksesanmu sendiri. Apakah kamu yakin gak sedang mengalaminya? Cek ulasannya berikut ini.

 

1. Beralasan gak bisa karena lokasimu saat ini

Di manapun kamu berada, akan selalu ada sisi positif yang bisa kita ambil meskipun bagimu itu bukan lokasi ideal dan berbeda dari tempat tinggalmu biasanya.

Nyatanya, gak ada lokasi tertentu yang pasti ideal untuk meraih impianmu. Orang lain masih bisa meraih impian mereka meskipun menghadapi lokasi berbeda. Kalau mereka bisa, kenapa kamu enggak?!

 

2. Beralasan gak bisa karena pasangan atau orang terdekat lainnya

Jangan menyalahkan orang terdekat karena berusaha menghalangimu. Pasti mereka punya alasan 'kan. Namun nyatanya mereka gak bisa terus-terusan menghalangimu untuk meraih impian.

Jelaskan alasanmu dengan baik-baik kepada mereka. Entah itu seseorang atau sesuatu, akan selalu ada yang mendorongmu untuk mengambil langkah.

 

3. Bakal melakukannya kalau sudah cukup kaya/pintar/siap

Seriously, hanya untuk berbagi kebaikan saja kamu harus nunggu itu semua? Yakin deh, itu pasti cuma alasanmu saja 'kan. Jika kamu selalu mencamkan hal itu dalam dirimu, maka perlahan-lahan kamu bakal meyakini kalau kamu memang belum mampu dan pastinya bakal menghambatmu.

Pada akhirnya kamu pun gak akan pernah melakukannya. Kalau kamu terus-terusan menunggu kecukupan, kapan kamu bakal memulainya? Just do it!

 

4. Merasa berjuang sendirian

Berjuang menghadapi kesulitan hidup atau mengejar impian, memang gak mudah untuk dijalani sendirian. Namun, siapa bilang kamu harus sendirian, guys?! Kamu hanya perlu terbuka dengan orang lain dan tanpa merasa malu untuk meminta bantuan. Yakin deh, mereka pasti punya cara tersendiri untuk membantumu. We are not alone if we choose not to be. Note that!

 

5. Merasa "Inilah aku apa adanya"

Berhentilah mengagungkan mantra "aku terlahir apa adanya begini" ketika kamu mengalami kegagalan. Sederhananya, seolah-olah kamu gak ditakdirkan untuk mencapai impianmu. Nyatanya, berapa kalipun kamu gagal, kita gak bisa begitu saja menggantungkan kesuksesan pada identitas diri kita.

Semua itu tergantung pada caramu mengembangkan kemampuan diri dan seberapa besar usahamu untuk meraihnya. Even having goals is pointless if we're just going to stay this way forever.

Yakin kamu mau tetap berkubang dalam alasan klise tersebut? Ayo, terbukalah dengan peluang dan tetap perbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. Semangat!

 

 

Sumber:

https://www.idntimes.com/life/inspiration/anna-mei/alasan-yang-menghambat-meraih-impian-c1c2/full

Related Article