ENS Indonesia

Please wait...

Blog

UNCATEGORY

Tips menghadapi rasa malas belajar

Published at 06 Oct 2018 11:30

Salah satu hal yang sering dialami seorang siswa adalah berjuang dalam mengatasi malas belajar. Jika itu terus berlanjut, kebiasaan ini akan berdampak negatif terhadap nilai atau masa depan.Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi kemalasan dalam belajar:

 

1. Berada di tempat yang nyaman

Satu hal yang bisa membantu melawan kemalasan adalah menemukan lokasi yang bagus. Berada di tempat yang nyaman entah itu di kedai kopi favorit Anda, atau hanya di kamar tidur Anda sendiri yang bebas dari gangguan dapat membantu Anda menenangkan pikiran dan fokus pada belajar."

 

2. Buat rencana belajar

Memiliki rencana belajar akan membantu Anda mengatur tugas Anda lebih mudah. Buatlah jadwal di mana Anda mengatur jadwal waktu untuk pelajaran dan tugas lain yang harus dilakukan. Tuliskan tugas Anda yang di kalender. Dengan cara ini, itu bisa membantu Anda memprioritaskan dan menyelesaikannya tepat waktu.

 

3. Temukan motivasi

Salah satu alasan utama mengapa banyak siswa malas untuk belajar adalah karena kurangnya motivasi. mencari motivasi akan membantu Anda berkonsentrasi dan memikirkan manfaat setelah belajar, seperti lulus ujian STAN. 

 

4. Pikirkan konsekuensinya

Dibanding memikirkan bagaimana cara belajar yang efektif, pikirkan saja bagaimana konsekuensi yang akan terjadi jika Anda tidak belajar di masa depan.

 

5. Disiplinkan diri Anda.

Ini yang paling penting. Kunci untuk mengalahkan kemalasan Anda adalah mendisiplinkan diri sendiri. Untuk mencapai sesuatu dengan sukses, Anda harus menghentikan kebiasaan atau perilaku tertentu. Seperti belajar, Anda harus menghentikan hal-hal tertentu yang dapat mengalihkan perhatian Anda dan kehilangan fokus.

Related Article