ENS Indonesia

Please wait...

Blog

SEPUTAR PKN STAN

5 Fakta Menarik Tentang PKN STAN!

Published at 27 Nov 2018 15:00

Untuk mengurangi kegalauan kamu, kamu bisa baca nih tentang fakta-fakta menarik tentang PKN STAN. Tau dong PKN STAN? Keterlaluan sih kalau sampe nggak tau -__-

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) merupakan Perguruan Tinggi Negeri dibawah naungan Kementrian Keuangan. Saat ini, pendidikan di PKN STAN secara umum tediri dari program pendidikan Diploma I, Diploma III dan Diploma IV. Tapi program Diploma IV bukan untuk alumni SMA/Sederajat, tapi hanya khusus untuk alumni Diploma III.

Untuk program Diploma III pendidikan dilaksanakan selama 6 semester atau kurang lebih 3 tahun di Bintaro, Tanggerang Selatan. Dan di Rawamangun, Jakarta Timur untuk program studi Bea Cukai. Sedangkan program Diploma I pendidikan dilaksanakan selama 2 semester atau kurang lebih 1 tahun diberbagai Balai Diklat Keuangan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Lalu dimana menariknya?

 

1. Pendidikan Gratis dan Kesempatan Ikatan Dinas

(image:sulawesiupdate.com)

Kamu ingin kuliah tapi terpentok biaya? PKN STAN merupakan tujuan yang tepat, karena PKN STAN merupakan sekolah kedinasan yang dibiayai negara, jadi kamu nggak akan dimintai biaya apa pun alias GRATIS! Dan setelah lulus pun kamu berkesempatan menjalin ikatan dinas dengan Kementrian Keuangan dan menjadi PNS.

 

2. Memiliki Jurusan yang Tidak Dimiliki Kampus Lain

(image:brilio.net)

PKN STAN memiliki prodi (program studi) yang nggak dimiliki oleh kampus lain, seperti program studi Kepabean dan Cukai, Kebendaharaan Negara, Manajemen Aset, dan PBB/Penilai. Kamu nggak akan nemuin prodi ini deh di kampus mana pun kecuali PKN STAN.

 

3. Sekolah Tinggi Kedinasan Paling Diminati

(image:surabaya.bisnis.com)

Gratis? Dapat Tunjangan? Jenjang Karir Jelas? Yakin nggak mau masuk PKN STAN?Setiap tahunnya PKN STAN nggak pernah sepi pendaftar selalu mencapai puluh ribu hingga ratusan ribu pendaftar. Persaingan luar biasa ketat untuk masuk PKN STAN karena sebanding dengan apa yang aka kamu dapatkan nantinya.

Kenapa sih, selalu ramai pendaftar setiap tahunnya? Baca: Kenapa PKN STAN jadi rebutan ratusan ribu calon mahasiswa setiap tahunnya?!

 

4. Prospek Kerja yang Luas

(image:howmoneyindonesia.com)

Para lulusan PKN STAN akan ditempatkan di berbagai instansi pemerintahan seperti, kementrian Keuangan, BPK, dan masih banyak lainnya sesuai dengan program studi yang kamu ambil.

Selain itu, lulusan PKN STAN juga banyak dicari lho oleh perusahaan-perusahaan ternama lokal dan asing. Tapi hampir 99% lulusan PKN STAN setelah lulus akan mengabdi untuk negara.

 

5. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas

(image:ekonomi.metrotvnews.com)

Dari mulai seleksi masuk yang ketat, sistem perkuliahan dengan peraturan yang ketat juga tentunya setelah lulus diharapkan dapat menjadi orang-orang yang berkualitas juga, yang dapat mengabdi dengan baik untuk negara.

Jujur dan anti korupsi, adalah salah satu hal yang sangat ditegaskan di PKN STAN karena itulah PKN STAN memberlakukan sanksi Drop Out (DO) bagi mahasiswa yang mencontek saat ujian atau mengerjakan tugas, karena mencontek sama saja dengan mencuri.

 

Ya sama saja dengan korupsi, kamu ingin mendapatkan sesuatu tapi nggak mau berusaha. Jadi, masih galau menentukan mau kuliah dimana? Udah PKN STAN aja, kalau pusing gimana cara tembusnya, bimbel aja dulu di ENS.

 

Penulis: Anggun Widaningsih

Editor : Dwi Andika Pratama

Related Article