ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

Gampang Dicoba, Inilah 5 Cara bikin Mood Makin Baik

Published at 28 Mar 2019 15:54

Dalam melakukan rutinitas setiap hari, kamu pasti pernah ngerasain yang namanya nggak mood. Untuk ngelakuin sesuatu aja tuh kamu nggak pengen dan nggak semangat gitu deh… ya nggak?

Suasana nggak mood biasanya diciptain kalau kita lagi jenuh sama satu hal. Coba bayangin deh, kamu lagi ngerjain suatu kegiatan berulang-ulang kali, terus kamu jadi nggak mood. Itu berarti kamu lagi jenuh sama kegiatan itu. Nggak apa-apa kok, itu hal yang wajar karena setiap manusia punya kapasitasnya masing-masing.  Setuju?

Tapi ya… suasana yang nggak mood kalau lama-lama juga nggak baik. Kamu harus perlahan-perlahan bikin mood kamu jadi lebih baik. Gimana caranya? Yuk simak ke-5 cara berikut ini!

 

1. Curahin Unek-unekmu

 

(image source: google.com)


Kalau kamu lagi nggak mood, kamu bisa keluarin unek-unek kamu nih.  Tapi harus inget ya! Jangan keluarin unek-unek di media sosial, karena keluhan kamu bakalan dilihat orang-orang dan medsos itu ada rekam jejaknya lho…  nggak mau ‘kan?

Kamu bisa coba keluarin unek-unek kamu lewat tulisan di buku, atau kamu bisa ngetik di laptop. Tapi kamu harus simpan untuk diri kamu aja jangan sampe bocor kemana-mana hehehe. Nantinya emosimu terpendam bakalan keluar ngalir gitu aja deh kayak air.

 

2. Liburan

 

(image source: google.com)


Liburan bisa jadi pilihan yang tepat nih agar mood kamu membaik. Kamu bisa kunjungi tempat-tempat yang kamu suka, kayak pantai yang biru, atau yang hijau-hijau dan sejuk seperti daerah pegunungan. Biasanya kejenuhan akan hilang kalau kamu ketemu tempat yang baru dan lingkungan yang baru, hehehe.

 

3. Sering-sering Ngumpul dengan Kerabat Dekat

 

(image source: google.com)


Coba luangin waktu kamu buat sekedar berkumpul dengan orang-orang yang kamu sayangi. Kamu bisa ketemu dengan sahabat, keluarga, dan pacar, hehehe. Biasanya, kalau lagi nggak mood terus ketemu orang-orang yang kamu sayang… kamu bakalan dapet dukungan dari mereka yang bisa membangkitkan semangat kamu lagi deh.

 

4. Lakuin Hal-hal yang Kamu Sukai

 

(image source: google.com)


Wajib nih buat dilakuin kalau kamu lagi nggak mood. Coba deh kamu lakuin hal-hal yang sangat kamu sukai, kayak ngelukis, nyanyi, makan, dengerin lagu, dan lain-lain.

Dengerin lagu bisa jadi salah satu kegiatan yang bikin mood kamu membaik lho…

 

Baca juga: 

 

5. Nge-cek Medsos

(image source: google.com)


Kamu bisa coba membuka media sosialmu kalau kamu lagi nggak mood. Biasanya media sosial itu gudangnya informasi. Kamu bisa cari informasi-informasi unik di medsos, atau kamu juga bisa coba buka akun-akun lucu di media sosial. Contohnya akun Dagelan. Dijamin mood kamu langsung meningkat deh.

 

Gimana? Mudah, ‘kan? Kamu bisa coba ke-5 cara tersebut kalau kamu lagi jenuh dan nggak mood banget ya… Selamat mencoba

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dede Nursalam

 

 

 

Related Article